[TUGAS] All About BIOSHOCK !!! "Game Yang Non Mainstream"

nga ragu lagi bioshock merupakan salah satu best game yang pernah ada
Mungkin banyak orang yang nga tau judul gem satu ini, tapi buat gamer sejati udah pasti tau dan pastinya setuju kalo gw sebut ini salah satu game yang terbaik yang pernah ada.
Franchise BioShock telah menjadi salah satu game yang paling dicintai fans dan ini juga sudah terbukti dengan kesuksesan yang didulang oleh dua game BioShock sebelumnya, BioShock dan BioShock 2. Dua game tersebut merupakan game FPS (First-Person Shooter) yang paling sukses pada masanya dan cukup terkenal karena atmosfernya yang bikin bulu kuduk merinding.
Bioshock sendiri merupakan game dari Irrational Game dengan publisher 2K. Game ini dibuat oleh orang yang sama yang menciptakan System Shock 2, Nga tau System Shock 2? walah kesian bgt haha coba googling dan donlot game nya.. dijamin merinding mainnya :D.
 Bioshock menggunakan sudut pandang kamera pertama atau biasa kita kenal dengan sebutan first person shooter (fps game).

Gw sendiri sangat mengagumi game satu ini, kesan nya beda dengan yang lain deh.. gameplay nya unik bgt walaupun inti nya sama aja cuma tembak sana sini dan cari jalan buat menangin game nya.
tapi Storyline nya itu berasa bgt !!!!! Artwork, Soundtrack dan BGM nya retro abis !!! banyak poster" jadul yang bakal menghiasi dinding disepanjang permainan, lagu" jadul khas tahun 70an, bah pokoknya keren abis ! di Bioshock 1 dan 2 kita akan bermain di kota bawah laut yang disebut "Rapture" dengan atmosphere yang kental bakal bikin gamer masuk bgt ke game ini.

Welcome To Rapture
BIOSHOCK CONCEPT

Kalau ngomongin concept dari game ini bakalan panjang dan nga ada habisnya, pada seri pertama dan kedua Bioshock memiliki konsep yang sama dengan latar certia yang sedikit berbeda dengan setting masih di Rapture city, Rapture adalah sebuah kota bawah air yang yang menjadi setting pada Bioshock dan Bioshock2, Rapture merupakan sebuah kota hiburan yang dibangun oleh konglomerat bernama Andrew Ryan di pertengahan 1940-an sebagai sarana untuk menciptakan utopia.
 
Kisah game ini bermulai pada tahun 1960, setahun setelah kerusuhan besar yang terjadi, kita berperan sebagai seorang pria bernama Jack yang tanpa sengaja masuk kedalam rapture setelah kecelakaan pesawat di atas Samudra Atlantik tepat di mana kota itu berada
sedangkan Dalam Bioshock 2, pemain mengambil peran seorang "Big Daddy", humanoid kelas berat yang dimodifikasi dalam pakaian lapis baja yang menyerupai pakaian renang , yang dirancang untuk melindungi Little Sisters karena mereka mengumpulkan ADAM dari mahluk Rapture sudah mati,Setting Bioshock ke dua ini terjadi delapan tahun setelah peristiwa pertandingan pertama.

POSTER ART  

Kalau anda pernah memainkan game ini pasti akan ingat dengan poster" jadul yang terpasang hampir di sepanjang permainan. Poster juga merupakan salah satu keunikan/cirikhas dari game Bioshock.. desain retro nya sangat menarik perhatian, dan bagi para pemain yang jeli.. poster dalam game ini ternyata berperan penting dalam memahami apa yang terjadi pada kota Rapture dan tentunya akan membuat kita akan lebih larut dalam permainan.




 CHARACTERS

Para gamer yang sudah memainkan game ini pasti akan terkesima dengan karakter Big Daddy, yup karakter anti-hero ini sangat fenomenal dalam game ini, Big Daddy mempunyai peranan sangat penting dalam kota Rapture dalam menjaga para gadis kecil "Little Sister" dari para mutan" berbahaya, Pada Bioshock 2 kita akan berperan banyak sebagai Big Daddy dengan memakai pakaian "khas" nya. 

BIG DADDY

Big Daddy adalah karakter fiksi dalam seri Bioshock . Big Daddy mahluk rekayasa/mutan yang merupakan manusia yang memiliki kulit dan organ langsung dicangkokkan ke antiqued, berpakaian lapis baja dengan gaya diving suit. Mereka dipersenjatai dengan rivet gun, heavy drill, peluncur roket, atau dengan sinar laser ion.








LITTLE SISTER

Little Sister (atau Gatherers) adalah sosok gadis muda yang telah diubah secara genetik dan mental dikondisikan untuk merebut kembali ADAM dari mayat sekitar Rapture. Little Sister hampir selalu disertai dengan Big Daddy. Mereka hampir sepenuhnya kebal terhadap kerusakan dan tidak memiliki kemampuan ofensif. Menyerang mereka, bagaimanapun, akan mendatangkan murka dari para pelindung mereka.









BIG SISTER

Big Sisters merupakan Little Sisters pasca-puber yang telah menjadi tidak stabil dalam lingkungan Rapture city. Delapan tahun setelah peristiwa Bioshock 1, mereka dibebankan dengan menjaga keseimbangan ekologi di Rapture. Mereka memiliki kekuatan yang sangat besr, jauh melampaui pengguna Plasmid normal, dapat dikaitkan dengan tubuh mereka mengadaptasi ADAM dibuat dalam tubuh mereka sebagai anak-anak sementara mereka masih berkembang. Dengan demikian mereka memiliki hubungan alamiah jauh lebih besar untuk kekuatan yang menciptakan ADAM. Merupakan musuh yang paling kuat dalam bioshock 2, kemunculan nya sangat ditakuti oleh gamer.

SPLICER


Splicers adalah musuh utama dalam Bioshock dan BioShock 2 . Merupakan Sisa-sisa populasi manusia dalam Rapture city, mereka adalah hasil dari konflik kekerasan selama Perang Saudara Rapture. Selama perang mereka yang mengalami dan merasakan dampaknya, para Splicers tampaknya juga membunuh sebagian besar penduduk waras yang masih tersisa dikota. Karena konsumsi ADAM yang tidak beraturan, tubuh dan pikiran mereka telah cacat dan hancur (meskipun beberapa cacat fisik mereka dapat dikaitkan dengan operasi plastik Dr JS Steinman), dan mereka menjadi tergantung pada substansi, baik secara mental dan fisik. Banyak dari mereka masih memakai masker Bola Masquerade, mungkin, seperti Atlas disarankan, karena malu bagaimana ADAM telah membuat cacat tubuh mereka.



Splicer terdiri dari banyak macam dari yang lemah hingga paling kuat, diantaranya Thuggish Splicer, Leadhead Splicer, Spider Splicer, Houdini Splicer, Nitro Splicer dan masih banyak lagi.














SECURITY DEVICES

Security Devices dalam game ini memili keunikan tersediri yang membuatnya berbeda dengan game lain nya, desain nya yang unik juga interaktif nya dengan player selama permainan juga menorehkan kesan tersendiri, Security Devices dalam bioshock terdiri dari Security Bot, Security Camera dan Turret.













BIOSHOCK GAME ENGINE


Bioshock series selalu menggunakan unreal engine yang telah di modifikasi dengan beberapa teknologi canggih dari Unreal Engine 3 & 4 yang paling terbaru, Dalam judul sebelumnya (termasuk SWAT 4 dan SWAT 4: The Stetchkov Syndicate). Irrational Games menggunakan mesin mereka sendiri yang memiliki basis di Unreal Engine 2. Dalam sebuah wawancara di E3 bulan Mei 2006, Levine mengumumkan bahwa akan ada efek air ditingkatkan dalam permainan: "Kami telah menyewa programmer air dan artis air, hanya untuk permainan ini, dan mereka menendang pantat dan Anda belum pernah air terlihat seperti ini. " ini peningkatan grafis telah dipuji oleh para kritikus, dengan GameSpot mengatakan," Apakah itu genangan air di lantai atau air laut terburu-buru setelah ledakan, itu akan membuat Anda pergi setiap kali Anda melihatnya. " versi Windows dari Bioshock dapat memanfaatkan Direct3D 10 (DirectX 10) fitur dan konten, jika sistem memenuhi persyaratan hardware dan software, tetapi juga akan berjalan pada DirectX 9 tanpa efek tambahan. ada beberapa perbedaan dalam kualitas gambar antara kedua API, seperti refleksi air tambahan dan efek partikel lembut, tetapi mereka halus dari sudut pandang pemain. Bioshock juga menggunakan Havok Physics, engine yang memungkinkan untuk peningkatan fisika dalam game, dan integrasi Ragdoll fisika, dan memungkinkan untuk gerakan lebih hidup oleh unsur-unsur lingkungan.

2 komentar:

  1. Silahkan cek Blog saya tentang info dan spesifikasi ( Specc ) Game . Cek di http://infoandspecc.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Silahkan cek Blog saya tentang info dan spesifikasi ( Specc ) Game . Cek di http://infoandspecc.blogspot.com

    ReplyDelete