[TUGAS] ANALISIS PERUSAHAAN IT PT. TIRTA MURNI SERTIFIKASI



  PT. Tirta Murni Sertifikasi

TiMSertifikasi merupakan Lembaga Manajemen Sertifikasi Nasional, kami memiliki personel  yang telah berpengalaman dalam hal perbaikan proses bisnis perusahaan melalui Sistem Manajemen ISO. Kami menyediakan sertifikasi manajemen untuk berbagai jenis industri dan bidang  lainnya  dalam  memperoleh  berbagai  standar ISO  seperti  ISO Manajemen Mutu, Manajemen Lingkungan, Sistem Manajemen Aspek K3 dan yang lainnya.
PT. TiMS merupakan sebuah Lembaga Manajemen Sertifikasi Nasional yang berdiri pada tahun 2012. Pada awal berdirinya, PT. TiMS berlokasi di Jl. Margonda Raya No. 1 DEPOK.
Dengan membawa semangat, keinginan dan tekad yang kuat untuk menumbuhkan rasa kesadaran akan kualitas dalam masyarakat dan dengan didukung oleh personel-personel yang telah memiliki pengalaman yang matang dalam bidang sertifikasi, Tanggal 29 Mei 2012, di hadapan Notaris Ade Irvani, SH. Yang berlokasi di Jl. Raya Tengah Nomor 32, Kramat Jati, Jakarta Timur, PT. Tirta Murni Sertifikasi  didirikan, dengan fokus pada pelayanan Jasa Sertifikasi Sistem Manajemen Mutu

Visi Perusahaan

·         Menjadi lembaga sertifikasi yang berkualitas, terpercaya dan diakui secara global (Internasional)

Misi Perusahaan

·     Memberikan pelayanan sertifikasi yang memiliki standar kualitas internasional Membentuk kesadaran akan kualitas kepada masyarakat secara umum dan klien secara khusus melalui pelayanan yang kami berikan.

Komitmen Perusahaan

·         Mengutamakan kejujuran, kredibilitas dan profesionalisme yang berazaskan Ketuhanan Yang Maha Esa.
·         Memberikan pelayanan terbaik terhadap peningkatan kualitas, citra dan produktifitas.
·         Akuntabilitas terhadap mitra kerja, klien, karyawan dan pemegang saham.

Motto
·         Memberikan kualitas yang diakui internasional.

 Kebijakan Mutu Perusahaan

PT. TiRTA MURNI SERTIFIKASI sebagai lembaga sertifikasi yang melaksanakan kegiatan sertifikasi memiliki komitmen untuk mendukung upaya penerapan standarisasi sistem manajemen secara terus menerus melalui sebuah kebijakan mutu dengan :

1.       Melakukan kegiatan sertifikasi yang kredibilitas dan akuntabilitas
2.       Melaksanakan kegiatan sertifikasi yang berpedoman kepada ISO 17021:2011
3.       Meningkatkan pemahaman, kemampuan dan profesionalisme dari seluruh karyawan secara terus menerus untuk menjamin terimplementasinya sistem dan kinerja yang efektif dan efisien dalam rangka memberikan pelayanan jasa sertifikasi yang menghasilkan kepuasan pelanggan sesuai dengan ISO 17021:2011
4.       Menjamin dan menjaga mutu dalam seluruh aspek fungsi dan bahwa semua jasa yang dihasilkan melalui proses yang dapat dipertanggungjawabkan serta terdokumentasi.
5.       Melakukan evaluasi dan tindakan perbaikan pada proses aktivitas perusahaan yang mengacu pada sistem perencanaan pelaksanaan pemeriksaan dan perbaikan (Plan Do Check Action)

Jasa Sertifikasi Perusahaan

  PT. TiMS memiliki kapabilitas untuk menyediakan sertifikasi sistem manajemen. PT. TiMS menyediakan layanan Sertifikasi Sistem Manajemen yang berkaitan dengan sistem mutu dari suatu perusahaan, Sertifikasi Sistem Manajemen hanya yang berkaitan dengan sistem mutu dari suatu perusahaan dengan melakukan assesmen terhadap standar yang berlaku. Standar ini berlaku untuk seluruh belahan dunia yang telah kami adopsi berdasarkan akreditasi dari KAN (Komite Akreditasi Nasional). Layanan sertifikasi kami, antara lain adalah :

·         ISO 9001:2008
ISO 9001:2008 adalah standar internasional yang paling banyak dilakukan. Ini kekuatan terletak pada fakta bahwa standar yang sama dapat digunakan dalam setiap organisasi dalam industri apa pun, dari berbagai ukuran, di mana saja di dunia. Bergabung dengan ISO 9001:2008 oleh badan akreditasi KAN memberikan bukti objektif bahwa bisnis telah menerapkan sistem manajemen mutu yang efektif, dan bahwa itu memenuhi semua persyaratan standar yang berlaku. Standar ini didasarkan pada 8 prinsip manajemen. Ini adalah:
  •     Fokus pada pelanggan
  •     Kepemimpinan
  •     Keterlibatan orang
  •     Pendekatan proses
  •     Pendekatan sistem pada manajemen
  •     Terus menerus perbaikan
  •     Pendekatan faktual pada pengambilan keputusan
  •     Saling menguntungkan hubungan pemasok

·         ISO 14001:2004
ISO 14001:2004  adalah  Sistem Manajemen Lingkungan dikembangkan untuk mengidentifikasi, mengontrol dan mengelola masalah lingkungan untuk industridan perdagangan. Kekhawatiran tentang dampak industri terhadap lingkungan telah didokumentasikan dengan baik selama bertahun-tahun dan banyak organisasimengembangkan sistem manajemen lingkungan dengan spesifikasi mereka sendiri, terutama ditujukan untuk kepatuhan legislatif.

·         OHSAS 18001:2007
OHSAS 18001:2007 adalah Kesehatan Kerja dan Sistem Manajemen Keselamatan dikembangkan untuk membantu organisasi untuk mengelola risiko kesehatan dan keselamatan dan memfasilitasi kepatuhan hukum.
Ladang ranjau peraturan Kesehatan dan Keselamatan merupakan penyebab keprihatinan untuk semua sektor industri dan perdagangan di semua tingkatan.Dengan munculnya 'budaya klaim' dan tanggung jawab perusahaan datang kebutuhan untuk memastikan bahwa semua sarana yang berlaku diambil untuk mematuhi.

Struktur Organisasi Perusahaan

Skema Pelayanan Perusahaan

·         Syarat Pendaftaran Klien
·         Proses Audit / Pre Audit
·         Proses Sertifikasi
·         Proses Penanganan Banding
·         Proses Penanganan Keluhan


Form dan langkah-langkah pelayanan selebihnya dapat dilihat langsung ke website timsertifikasi.com 

0 komentar:

Post a Comment