ALAN WAKE PC REVIEW !!!!

"Alan Wake delivers an intense, atmospheric and highly cinematic action experience. The solid combat mechanics are backed up by a fantastic story, colorful characters and eye popping visuals."



mungkin ada yang pernah ingat dengan game bernama Alan Wake di xbox 360? kini versi PC nya terlah beredar dan bagusnya untuk yang versi PC sudah termasuk 2 DLC nya (signal dan writer) yang dulu harus didownload secara manual melalui xbox live.



CERITA dari game ini berkisar pada seorang penulis bernama Alan Wake , Wake adalah seorang penulis terkenal yang dimana saat anda memainkan game ini dia sedang mengalami "masa" stress (tidak ada ilham, depresi, dsb). Untuk melepas dari stress berat, istri wake Alice menyarankannya untuk berlibur di tepi kota bernama Brightfall di washington (setting dimana game ini mulai), namun liburan yang seharusnya bisa membuat Alan kembali relax ini tidak "seindah" yang dibayangkannya.

sisi pandang di Alan Wake adalah 3rd person shoulder view


MEKANISME game ini, Alan wake bisa dikategorikan sebagai Adventure yang bertema Supernatural Suspense atau Thriller. Gaya kameranya bertipe 3rd person shooter ala RE4 dan RE5, sepertinya halnya game horror dalam game ini amunisi dan senjata lumayan terbatas, pemain tidak akan langsung memulai game ini dengan senjata namun diharuskan mencari dulu di daerah sekitar, begitu juga dengan amunisi dimana biasanya berserakan di lapangan permainan. Inventory juga terbatas, alan tidak bisa membawa banyak amunisi begitu saja (999 bullets? nope tidak bisa kecuali lu pake cheat/trainer :capedes ) dan hanya boleh membawa 1 senjata utama seperti shotgun, rifle, etc (handgun otomatis masuk secondary weapon)

senter adalah teman yang akan selalu menemani anda dalam gem ini


CAHAYA menjadi sumber utama dari game ini dikarenakan musuh dalam game ini adalah orang yang kerasukan bayangan (di game dinamakan Taken). Taken tidak bisa dibunuh dengan cara apapun selama Taken masi terlindungi oleh bayangan hitam yang berada disekitarnya, untuk melukainya Alan harus menyinari mereka dengan cahaya untuk menghilangkan bayangan tersebut, jika hilang maka Taken bisa dilukai dan dibunuh dengan senjata konvensional seperti handgun, rifle, dsb.

Taken bukan satu-satunya musuh yang ada di game ini, poltergeist akan menghadang anda dengan merasuki barang-barang di sekitar mulai dari pagar, gentong, hingga mobil untuk membunuh anda. Poltergeist berbeda dengan Taken, mereka tidak perlu dilukai dengan senjata api, untuk membunuhnya alan hanya perlu menyoroti mereka dangan cahaya terus menerus dan mereka akan hilang dengan sendirinya.

Game ini tidak terus berada di malam hari, sesuai dengan progress anda game akan berjalan menuju siang hari di saat tertentu, di siang hari game akan berubah dari action menjadi "drama" disini alan bisa mencari informasi, berbicara dengan NPC atau sekadar melihat pemandangan. Disini alur cerita akan sedikit membosankan untuk pemain tertentu karena di siang hari anda hanya akan berjalan-jalan dan mengikuti alur cerita yang sudah disediakan layaknya episode TV dimana episode ini tidak ada adegan "seru" sama sekali.


siang hari alan bisa mencari informasi dengan orang sekitar



HORROR, dalam game ini horror mungkin bukan kata yang tepat untuk diucapkan, pemain tidak akan menemukan monster atau zombie atau tikus raksasa, game ini lebih menekankan pada efek psikologi dan supernatural, ingat film X-Files? kurang lebih seperti itu. Taken sendiri bukanlah mosnter, dalam teorinya mereka adalah orang-orang yang kerasukan oleh bayangan dan sudah tidak sadarkan diri, proporsi mereka juga masi 100% manusia dan senjata yang mereka bawa juga peralatan yang sering kita lihat sehari-hari (kapak, pisau, palu, dsb) dari sini sudah terlihat kalau game Alan Wake bukanlah game horror.




The good :
- GRAPHIC : NICE... pada siang dan sore hari pemandanganya cukup eyecatching..
- STORY .. Jalan cerita bagus.. tapi bagi yang bahasa inggris nya pas"an siap" nga ngerti :p
- COMBAT is pretty good (efek Taken saat mati terkena senjata anda rasanya mantap sekali)
- great atsmophere and environment

The bad :
- requirement is quite high
- some people may find this game boring (karena lebih diutamakan di "drama/story"nya)
- camera sometimes goes weird
- once you finish the game, not much you can do

Overall : 7.5/10 "its okay"


Alan Wake System Requirements

Publisher: Nordic Games Publishing /Remedy
Developer: Remedy
Genre: Action Adventure

System Requirements
Minimum:
OS: Windows XP SP2 Windows 7
Processor: Dual Core 2GHz Intel or 2.8GHz AMD
Memory: 2 GB RAM
Graphics: DirectX 10 compatible with 512MB RAM
DirectX®: 9.0c
Hard Drive: 8 GB HD space
Sound: DirectX 9.0c compatible
Athlon 64 X2 Dual Core 5400+
GeForce 8600 GTS 512MB
Radeon HD 5550 512MB
DX9

Recommended:
OS: Windows 7
Processor: Quad Core 2.66GHz Intel or 3.2GHz AMD
Memory: 4 GB RAM
Graphics: DirectX 10 compatible or later with 1GB RAM
DirectX®: 10
Hard Drive: 8 GB HD space
Sound: DirectX 9.0c compatible

Works with AMD Eyefinity 3D 3-screen mode
Works with NVIDIA NVISION2 Stereoscopic 3D

0 komentar:

Post a Comment